SZ-Erick Siapkan BPJS Gratis untuk Masyarakat Miskin

255

Bungonews.net , BUNGO – Masyarakat miskin Bungo rupanya masih banyak yang belum tersentuh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan. Dari data yang diterima, sekitar 14 ribu orang yang memakai fasilitas BPJS kelas 3.

Menanggapi hal ini, Cabup Sudirman Zaini (SZ) mengaku telah menyiapkan solusi untuk masyarakat miskin yang belum mendapat BPJS Kesehatan. Kata SZ, dalam program ‘Bungo Berbenah, Bungo Menang’ yang mereka unggulkan sudah ada program BPJS Gratis untuk masyarakat miskin.

”Iya, di program kita sudah ada BPJS gratis untuk masyarakat miskin. Mekanismenya sudah kita siapkan,” tegas Cabup yang berpasangan dengan Cawabup Dr Erick Muhammad Henrizal ini.

Dijelaskan SZ, dalam program unggulan ‘Bungo Berbenah, Bungo Menang’ di sektor kesehatan itu, terbagi dalam 2 kategori. Yakni, salah satunya meliputi masyarakat miskin yang sudah memiliki BPJS Kesehatan. Sedangkan kategori selanjutnya adalah masyarakat miskin yang tidak tercover BPJS Kesehatan.

”Kalau masyarakat miskin yang punya BPJS kan sudah ditangung (BPJS Kesehatan). Nah yang tidak punya BPJS itulah yang kita tanggung biaya pengobatannya di rumah sakit,” ucap Cabup nomor urut 1 ini.

Sejauh ini, dari hasil pemetaan SZ, BPJS kesehatan memang sering terjadi kesalahan data sehingga sering salah sasaran. Dengan artian, masyarakat yang seharusnya berhak mendapatkan kartu malah tidak terdata.

“Jika SZ-Erick terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Insya Allah kita akan berikan sebanyak mungkin subsidi BPJS kelas 3 untuk masyarakat miskin. Dan akan kita pastikan kalau yang mendapatkannya tepat sasaran.” jelas Cabup nomor urut 1 ini.

SZ menambahkan, selain dari menerima kartu BPJS, masyarakat nanti juga akan mendapatkan kartu khusus BPJS gratis kelas 3 dari Pemerintah Kabupaten Bungo. “Kartu khusus ini bertujuan supaya masyarakat tidak repot lagi mengurus administrasi saat ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” tandas SZ.

(TMC SZ-Erick)

Facebook Comments