Varial Adhi Putra Ditunjuk Jadi Pj Bupati Tebo dan Lusa Dilantik Oleh Mendagri

TEBO1,007 views

Bungonews.net, TEBO  – Kabar terbaru tentang siapa pengganti Pj Bupati Tebo H Aspan, terjawab sudah. Dikabarkan bahwa Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Jambi Dr. Varial Adhi Putra sebagai Penjabat Bupati Tebo.

Dikutip dari Teboonline.id dan Aksi post.com ,Pelantikan Varial akan digelar lusa mendatang oleh Gubernur Jambi Al Haris, di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin 1 April 2024

“Kabarnya iya, senin (dilantik),” kata sumber terpercaya di Pemprov Jambi, Sabtu malam, 30 Maret 2024.

Diketahui, Aspan Pj Bupati Tebo sebelumnya memasuki masa pensiun sebagai ASN terhitung 1 April 2024.

Varial Adhi sudah malang melintang di birokrasi. Doktor pendidikan itu beberapa kali memegang beberapa strategis dan juga pernah menjadi Pj Bupati Tanjung Jabung Timur.

Sebelumnya, Al Haris menyodorkan tiga nama ke Mendagri Tito Karnavian. Yakni, Varial Adhi Putra, Kadis Sosial M Arifin Budiman, dan Kepala Biro Kesra Sulaiman.

“Intinya kita ingin bahwa nama yang kita kirim ini nama yang mumpuni yang bisa memimpin daerah mengingat nanti tahapan-tahapan pemilu sedang berjalan, arti ini orang yang kita anggap kuat jaringannya bagus dan pula dapat menguasai pemerintahan itu,” ujar Al Haris.(crew)

 

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *