Kapolres Bungo Bersama Petugas Kesehatan Sambangi Rumah Warga Terpapar Covid 19

BUNGO113 Dilihat

Bungonews.net, BUNGO – Kapolres Bungo , AKBP Guntur Saputro bersama Kapolsek Kota dan petugas Kesehatan Bungo , hari ini , Jum,at ( 11/02/22) Muarabungo- Terima laporan adanya warga yang terpapar Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri, Jumat Pagi (11/2/22) sekira pukul 10,00 wib menyambangi rumah warga terpapar Covid 19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Rumah warga terpapar Covid 19 yang disambangi Kapolres Bungo diantaranya rumah MN dan AZ, yang beralamat di Lintas Asri, RW 06, kelurahan Sungai Kerjan, Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

Kehadiran Kapolres bersama Kapolsek Pasar Muaro Bungo dan utusan dinas kesehatan, disambut baik oleh MN, seraya mengucapkan terima kasih atas kepedulian da bantuan sembako dari Polres Bungo. Terlihat, MN bersama anak AZ keluar rumah ngobrol santai bersama Polres sesuai prokes.Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro usai berdiskusi bersama kedua pasien Covid-19 mengatakan kehadirannya memastikan kondisi dari pasien termasuk kebutuhan bahan pokok selama melakukan isolasi mandiri.” Bentuk kepedulian dan tugas kita terhadap pasien Covid-19, Saudari MN dan AZ, status ibu dan anak tinggal serumah,” ujar Kapolres.Kedua pasien positif Covid-19, yang tengah melakukan isolasi mandiri bergejala ringan yang tengah dikunjungi diakui Polres sudah memenuhi Syarat Klinis Isoman.

” Kebetulan pasien juga orang kesehatan, jadi lebih paham,” kata Polres.Apakah kedua pasien merupakan varian baru Omicron, Kapolres belum bisa memastikan hanya saja mengatakan positif Covid-19. ” Untuk mengetahui apakah varian baru butuh uji deteksi khusus lanjutan. Hanya saja kita tetap waspada,” paparnya.

Kendati, polres juga menyampaikan Kondisi lonjakan Covid-19 dijambi saat ini sudah terjadi 16 kali. Sedangkan di Kabupaten Bungo sudah ditemukan empat orang warga positif Covid-19. Semua pasien masih gejala ringan dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing

.” Kita juga sudah menyiapkan isolasi khusus di rusunawa RSUD Hanfia Muara Bungo,” akui Polres.

Terpisah, MN mengakui dirinya bersama anak positif Covid-19, tengah melakukan isolasi mandiri dirumah dengan ruangan berbeda. Untuk yang dialami saat ini hanya gejala demam dan sakit tenggorokan.” Insa Allah sampai saat ini kita masih kuat, hanya saja mengalami demam panas dan sakit tenggorokan,” Fungkas nya.( BN / abu )

 

Komentar