Gelar Expo Ramadhan dan Lomba Da,i Cilik , Wawako Jambi Beri Apresiasi kepada FJJ

98

Bungonews.net , Jambi – Forum jurnalis Jambi ( FJJ ) gelar acara expo Ramadhan yakni stand kuliner dan perlombaan dai cilik, yang dilaksanakan tanggal 01 Mei sampai 08/04/ 2021.

Wakil walikota Jambi Dr. dr Maulana. Mkm. Membuka langsung acara pembukaan lomba dai cilik yang di selenggarakan oleh fjj, sekira pukul 14:15 Wib bertempat di lantai dua mall Jamtos kota jambi .

Dalam sambutan nya, wawako sangat mengapresiasi kegiatan lomba dai cilik yang di adakan oleh Fjj dan berterima kasih kepada forum jurnalis jambi sebab di masa pandemi covid ini masih bisa melakukan event keagamaan di bulan suci ramadhan, dengan menjalan protokol kesehatan yang ketat.

” Selamat bertanding untuk anak anak ku semua, dalam kompetisi ini pasti ada yang menang dan ada yang kalah ” Tutur Maulana. Tapi yang kalah jangan merasa kecil hati, sebab kalian semua di sini adalah pemenang, sebab menang melawan nafsu bermain game dan sebagai nya.

 

Anak-anak kita adalah aset kita, mereka adalah penerus bangsa dan negara kita, baik buruk nya kelangsungan kota dan negara ada di tangan generasi penerus kita yakni anak anak.

” Saya sangat bangga sekali, banyak nya antusias anak-anak kita untuk mengikuti perlombaan da”i cilik, di mana anak anak berani untuk tampil dan menyampaikan ceramah di depan muka umum , dan menjadi bibit bibit remaja yang islami dan berakhlak Qur’ani.

 

Jumlah peseta dai cilik ini ada 46 orang dan di bagi setiap hari nya 11 orang untuk tampil, kemudian di pilih menjadi 10 besar dan 5 besar lalu di pilihlah pemenang juara 1,2,dan 3 , serta juara harapan. Dan mendapatkan hadiah jutaan rupiah uang pembinaan, tropi dan bingkisan untuk semua peserta beber kang Maman sebagai ketua panitia expo ramadhan.

Sementara dewan juri perlombaan dai cilik ini langsung dari kemenag kota jambi

Ketua Umum forum jurnalis jambi, menyampaikan Terimakasih kepada ketua panitia dan tim yang sangat solid sehingga acara ini bisa berjalan sukses, dan mohon maaf bila masih ada kekurangan dalam penyambutan dan tempat yang kurang memadai.

Setelah acara di buka, wakil walikota jambi berkenan meninjau stand kuliner dan berphoto bersama peserta dan Panitia, serta maulana berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi dengan orang yang belum kita kenal. ( BN)

sumber : Gema bangsa / FJJ

Facebook Comments