Berhasil Selesaikan Kasus Pertanahan Taget Mafia Tanah, 10 Personil Polda Jambi dan 4 Personil Polresta Jambi Terima PIN Emas Dari Menteri ATR / BPN

JAMBI22 Dilihat

Bungonews.net,JAMBI  – Bukti kinerja Polda Jambi dan jajaran terkait Satgas Anti Mafia Tanah, 10 Personel Subdit II/Harda Ditreskrimum Polda Jambi dan 4 Personil Sat Reskrim Polresta Jambi meraih penghargaan dan Pin Emas dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pemberian penghargaan tersebut langsung diberikan  Marsekal (Purn) Dr. (Hc) Hadi Tjahjanto, S.IP atas keberhasilan menyelesaikan kasus pertanahan yang merupakan Target Mafia Tanah tahun 2023 yang penyerahan dan penyematannya dilakukan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono M.Si pada saat apel pagi di Mapolda Jambi, Senin, (13/11/2023).

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono dalam arahanya pada apel pagi menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang menerima penghargaan, tetap semangat dalam mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Penghargaan Ini merupakan bukti nyata bahwa apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan kita diakui dan dihargai oleh  Menteri dan Pimpinan Polri,” ujar Kapolda Jambi.

Sementara itu, Dir Reskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira menambahkan bahwa keberhasilan penungkapan kasus mafia tanah.

“Hal tersebut berkat kerjasama antara Polda Jambi bersama Kejaksaan Jambi dan Kanwil BPN Jambi serta arahan dan asistensi dari Bapak Kapolda, Kajati serta Kanwil BPN Jambi,”

Bukan hanya itu kata Andri Ananta Yudhistira, arahan itu juga diberikan oleh Dirjen Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan, Kementerian ATR / BPN, Staf Khusus Menteri bidang penanganan sengketa tanah dan konflik pertanahan dan Direktur pencegahan dan penanganan konflik pertanahan.

“Sehingga, selain penghargaan berupa Piagam diberikan, juga PIN Emas dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Bapak Marsekal (Purn) Dr. (Hc) Hadi Tjahjanto, S.IP,” kata Andri.

Ia menyebutkan, pemberian penghargaan tersebut untuk memompa semangat anggota dalam menjalin kerjasama, kerja keras, dan kerja ikhlas dalam menuntaskan perkara pertanahan di Provinsi Jambi.

“Penghargaan yang diterima oleh rekan-rekan kita menjadi pemompa semangat bagi kita untuk terus kerja sama, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas dalam menghadapi perkara-perkara pertanahan di Prov Jambi,” tutupnya ( BN / ynt)

 

Komentar