Dari Jurnalis Menuju DPRD Bungo 2024, Berikut ini Biografi Zakaria,S.Sos.I

BUNGO, POLITIK47 Dilihat

Bungonews.net, BUNGO – Pada tahun 2024 mendatang Indonesia akan kembali menggelar pesta demokrasi. Dengan dimulainya tahapan oleh Komisi Pemilihan Umum, saat ini para calon legislatif sudah selesai mendaftarkan diri ke KPU.

Selain para incumbent, juga ada beberapa tokoh baru yang bermunculan. Salah satu diantaranya yakni Zakaria, S.Sos.I. Pria kelahiran dusun Mangun Jayo, kecamatan Muko-Muko Bathin VII 43 tahun lalu ini dianggap layak menjadi wakil rakyat.

Bicara kemampuan, Zakaria, S.Sos.I ini tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ia sudah malang melintang di dunia jurnalistik. Dalam dunia jurnalistik, dikenal sosok senior yang sangat dihargai oleh siapapun.

Sebagai salah satu wartawan senior, Zakaria selalu menjalin hubungan baik dengan semua pihak. Baik legislatif, eksekutif, TNI, maupun Polri. Tak hanya itu, ia juga dikenal aktif dalam berorganisasi.

Putra dari Pasangan Alm Nazarudin Bin Umar dan Ramlah ini, sudah tidak perlu diragukan lagi kiprahnya di masyarakat. Tentu majunya Zakaria ini siap membawa yang lebih baik bagi masyarakat, khusdi dapil tiga dan umumnya kabupaten Bungo.

Sebagai Bacaleg dari Partai Demokrat Zakaria pernah mengenyam pendidikan, SD 32/II Mangun Jayo, MTsN Tanjung Agung, MAN Muara Bungo, IAIN/UIN STS Jambi dan STAI/IAI Yasni Muara Bungo.

Mau tau lebih luas tentang Zakaria, berikut biografinya ;

– Pernah menjadi anggota PMII IAIN/UIN STS Jambi.
– Pernah menjabat sebagai Komandan Provost Menwa IAIN STS Jambi.
– Pernah menjadi sekretaris Penyuluh Agama Non PNS kabupaten Bungo.
– Pernah menjabat sebagai Ketua PAI Non PNS Muko-Muko Bathin VII.
– Pernah Humas Persatuan Wartawan Bungo.
– Menjabat sebagai Ketua Lembaga PC NU Bungo hingga sekarang.
– Menjadi Anggota Pokdar kamtibmas Bungo.
– Penasehat Lintas Ormas Bungo (LOB).
– Komandan Menwa Sub Bungo Tebo.
– Ketua Jurnis Online Indonesia (JOIN) Jambi.
– Direktur PT.Kiki Media Pratama.
– Penasehat Aliansi Wartawan Batang Bungo.
– Pemred Media Sidakpost.id

( BN )

Komentar