oleh

PODSI dan FPT Bekerjasama dengan Dispora Jambi Gelar Lomba Perahu Tradisional

Bungonews.net , JAMBI– Untuk melestarikan perairan aliran Sungai Batanghari agar terjaga dari kerusakan lingkungan berupa pencemaran serta mempromosikan budaya lokal Dispora Provinsi Jambi bekerjasama dengan PODSI ( Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia ) dan Forum Perahu Tradisional menggelar acara lomba perahu tradisional di bantaran aliran Sungai Batanghari.
pelaksanaan lomba yang akan digelar Minggu (04/12) di ikuti hampir setiap kabupaten / kota Jambi yang mengutus atlet nya untuk mengikuti lomba tersebut.
” Secara bersurat kita telah mengirim undangan dengan harapan masing masing ke Dispora kabupaten/kota Jambi .Dengan harapan dapat mengirim utusan atlit dayung yang akan berlaga di Sungai Batanghari,” ungkap Ketua PODSI Hasan Mabruri M,S.i melalui ketua Panitia Pelaksana Fiet Haryadi M,Kom pada acara pembentukan panitia pelaksana.
Dikatakan Fiet kegiatan perlombaan perahu tradisional ini akan di mulai pada garis star di kawasan hingga berakhir di Taman Tanggo Rajo.

” Kita harapkan ajang perlombaan perahu tradisional ini dapat di nikmati masyarakat umumnya sebagai hiburan ,dan juga dapat termotivasi akan pentingnya menjaga kelestarian aliran Sungai Batanghari dari pencemaran yang tidak hanya merusak ekosistem mahluk yang berkembang biak didalam air. Karena hampir aliran Sungai Batanghari di manfaatkan warga untuk melakukan aktifitas mandi cuci kakus (MCK),” papar Fiet.

Menurut Fiet kegiatan lomba perahu tradisional ini mendapat respon dan dukungan penuh pemerintah Provinsi melalui instansi terkait. Dan kedepannya agar pelaksanaan lomba perahu tradisional ini dapat digelar di momen pada kegiatan atau acara lainnya( BN )

Sumber : Fiet Haryadi

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.