oleh

Beda Profesi Tapi Sama – Sama Peduli

Bungonews.net, BUNGO – Dua insan ini memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda namun mereka kepedulian yang sama , Peduli dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan nya ,peduli dengan derita masyarakat ,peduli dengan kondisi daerah nya agar lebih maju lagi .

Supriyanto – Brigpol Maidani

Lantas siapakah sosok insan yang memilliki latar belakang dan profesi yang berbeda yang memiliki kepedulian yang sama tersebut ? Dia lah Brigpol Maidani putra Bungo kelahiran Batang Bungo dusun Bedaro kecamatan Muko – Muko Bathin VII dan Supriyanto alias Kentok Datuk Rio ( kepala desa Red) dusun. Dwi karya Bhakti Kecamatan Pelepat yang sudah menyatu dan dikenal hingga kepelosok pedesaan.

Brigpol Maidani dengan sapaan bang Dani ini sejak beberapa tahun belakangan ini dikenal dan bahkan viral di medsos selaku pemilik / owner wisata Athaya Garden sang Penyulap gubuk warga menjadi rumah layak huni

Mendapat Khabar ada warga miskin yang menempati gubuk yang tidak layak huni dengan sigap dan cekatan owner Athaya garden ini turun kelapangan dan dengan tegas serta dngan kemurnian dan ketulusan jiwa nya tanpa mengharap pujian rumah gubuk tersebut disulap dengan kocek pribadinya menjadi rumah permanen. yang layak huni

Tidak hanya itu ketika beliau mendapat Khabar ada warga yang kena musibah seperti kebakaran rumah bang Dani. pun tak segan – segan memberikan bantuan berupa sembako , pakaian , peralatan ,uang , material bangunan dan bahkan ada juga rumah yang dibangun nya .

Begitu juga hal nya dengan tempat ibadah , ponpes dan tempat pendidikan tidak luput dari bantuannya .

Dalam kesehariannya bang Dani juga tidak memilih teman bergaulnya ,siapa saja , dimana saja dan kapanpun selagi ada waktu nya tetap layani nya dengan ramah dan tamah.

Berikutnya Supriyanto dengan panggilan akrabnya mas Kentok ternyata tidak jauh beda dengan bang Dani ,Kentok yang kini masih aktif sebagai Datuk Rio ( kepala desa red ) dusun Dwi karya Bhakti ini juga dikenal dengan sebutan Rio Gaul yang peduli rakyat yang juga tidak memilih teman gaul dan tidak membedakan suku dan ras membuat dia disenangi oleh semua orang bahkan suku anak dalam ( SAD ) pun tunduk dan patuh dengan nya bukan karena beliau seorang kepala desa tapi karena beliau peduli dengan mereka .

Mendapat Khabar ada warga yang kecelakaan lalu lintas sudah dipastikan mas  Kentok yang duluan mengurus dan bahkan membiayai pengobatannya.

Tidak hanya itu beliau juga tidak segan – segan menguras kocek nya hanya sekedar ingin membantu orang yang membutuhkan bantuan nya , lebih menarik lagi ditengah pandemi melanda semua kegiatan dan keuangan terpaksa tertunda dengan ikhlas nya beliau menyumbangkan dana pribadinya untuk pembangunan desa yang dipimpin, bagi nya kepuasan masyarakat adalah kepuasan bathin nya

Semua orang baginya adalah mitra apalagi orang tersebut berprofesi sebagai wartwan dan LSM karena baginya informasi dan kritikan dari masyarakat yang disampaikan oleh wartawan dan LSM sangat lah berguna untuk kemajuan desa yang ia pimpin dan bahkan kemajuan kabupaten Bungo sudah menjadi bagian planing nya supaya lebih maju lagi

” Saya butuh kritikan dan saya tidak pernah alergy apalagi menghindar dari wartawan dan LSM karena saya tahu mereka adalah mitra saya untuk membangun desa saya dan bahkan saya butuhkan untuk kemajuan daerah nantinya ” tutur Supriyanto kepada Bungo news belum lama ini .

Keinginan dan tekad Supriyanto untuk membangun dan membawa perubahan kabupaten Bungo lebih baik dan lebih maju lagi tidak diragukan lagi, disetiap kesempatan dan dimanapun jua beliau selalu menyatakan sikap nya akan maju sebagai bakal calon kepala daerah cabup – Cawabup Bungo 2024 mendatang .

Sementara Brigpol Maidani owner wisata Athaya Garden yang sebelumnya di khabarkan juga maju sebagai balon kepala daerah cabup- cawabup Bungo 2024 belum memastikan apakah beliau maju atau tidak ?
Bagi Brigpol Maidani bisa membantu orang yang sedang kesusahan adalah kepuasan bathin baginya namun tidak menutup kemungkinan bila diminta dan kehendak dari masyarakat dan Allah pun meridhoinya. jawaban nya ” Insya Allah bang ” ungkapnya kepada Bungo news belum lama ini.

( BN.R.001- war )

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed