oleh

Kodim Sragen : Untuk Selalu Dekat Dengan Warganya Dengan Komunikasi Sosial

Bungonews.net , Sragen- Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah, Sertu Ngadiyanto Babinsa Kel. Ngembatpadas Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaanya, Senin (16/8/2021 ).

Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah melaksanakam pembinaan teritorial. Melalui metode komsos Babinsa terus menjalin kemitraan dengan seluruh masyarakat guna mendukung tugas pokoknya selaku aparat kewilayahan.

Dengan rutin melaksanakan komsos, Babinsa akan cepat menguasai wilayah binaanya mulai dari Geografi, Demografi dan Kondisi sosial masyarakatnya, karena anggota Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah dapat cepat diketahui dan cepat mengambil langkah penanganannya.

“Kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga sasaran Binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas,” ungkap Babinsa.

(Agus Kemplu)

https://www.instagram.com/p/CSoosFrJGPu/?utm_medium=copy_link

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed