oleh

PPKM Mikro Terbukti Tingkatkan Kedisiplinan Warga

Bungonews.net, BOYOLALI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro terbukti manjur menaikkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker.
Oleh Karena itu dalam rangka patroli PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Boyolali , aparat gabungan wilayah Kecamatan Mojosongo semakin intensif melaksanakan himbauan dan edukasi serta operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tengah-tengah warga masyarakat, hal ini lakukan dalam rangka menekan laju penambahan kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Boyolali terutama di tempat tempat yang ramai dikunjungi warga.

Anggota Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Mojosongo terus menegakkan penertiban Protokol kesehatan terhadap warga, salah satunya di Desa Metuk Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali .Kamis ( 09/06).

Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli juga digencarkan untuk sosialisasi prokes 5M.

Jajaran Kodim 0724/Boyolali selalu bersinergi dengan instansi terkait untuk mengimbau masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Setiap hari kami dari jajaran Kodim 0724/Boyolali melaksanakan patroli rutin dengan memberikan Himbauan kamtibmas dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Babinsa Metuk Sertu Sunarno

Selain itu, petugas juga berkeliling ke beberapa lokasi yang bisa dibilang rawan terjadinya gangguan keamanan serta mendatangi titik keramaian warga .

Babinsa menghimbau sebaiknya membatasi aktifitas di luar atau di ruang public yang ramai atau rawan kerumunan agar tidak terpapar virus Covid 19.

Babinsa berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk menjaga kamtibmas dan disiplin prokes 5M.Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci dari pencegahan penularan wabah Covid 19 ini.

“Kepatuhan dalam memakai masker naik drastis setelah diberlakukannya PPKM berskala mikro,” kata Babinsa

(Agus Kemplu)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed