oleh

Gugatan Eks Karyawan BUMD Sebesar Rp. 1,2 Miliar Dikabulkan PHI 525 Juta Masih Menunggu Putusan MA

-NASIONAL-13 views

Bungonews.net , BUNGO – Gugatan eks Karyawan BUMD  PT.Bungo Dani Mandiri Utama ( BDMU )  terkait pemecatan sepihak tanpa memberikan pasangon ,gaji dan THR pada bulan Juni yang lalu melalui kuasa hukum H.Marwan .SH.MH menggugat Sebesar Rp. 1,2 Miliar dikabulkan Hakim Pengadilan Hubungan Industrial ( PHI ) Jambi  sebesar Rp. 525 juta  16 Desember 2020  yang lalu    ternyata masih menunggu putusan dari Makamah Agung ( MA )

H.Marwan SH.MH menyebutkan bahwa Dalam amar putusannya, majelis hakim mengatakan pihak tergugat dalam hak ini PT. BDMU/BUMD Kabupaten Bungo telah menyalahi UU Keternagakerjaan Pasal 150 s/d Pasal 172 UU No. 13 Tahun 2003  tentang aturan PHK, dan pasal 156 ayat 2 yang mengatur tentang uang pesangon.

Meskipun dikabulkan Rp. 525 juta berbeda dari tuntutan Rp.1,2 Miliar Marwan selaku kuasa Hukum  merasa bersyukur .

Hari ini Sabtu ( 4/06/2021) kepada Bungonews  H.Marwan mengatakan pihak nya masih menunggu proses di Makamah Agung. ( MA )

” Terkait gugatan Eks Karyawan BUMD / BDMU sudah teregistrasi di Makamah Agung ,kita masih menunggu proses nya ” Tutur Marwan Via Telpon  sebagaimana surat pemberitahuan penerimaan berkas dan nomor registrasi perkara kasasi PHI yang ditujukan kepada Ketua Pengadilan PHI Jambi pada bulan April yang lalu .

Pihak BDMU / BUMD Bungo mengirim memori Kasasi setelah itu pihak kita akan mengirimkan Kontra memori kasasi  ,selanjutnya pemeriksaan oleh MA dan kita tunggu saja putusan nya ” Tuturnya menjelaskan

( bn.R.001- war)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed