Dipanggil Bawaslu Gegara Masker , Pjs Bupati Bungo ” Mangkir “

806

Abdul Hamid : Akan kita lakukan panggilan kedua jika tidak akan di lakukan layanan paksa

MUARA BUNGO – ‘Pelepasan atlit arung jeram didepan rumah dinas Bupati Bungo  yang mengenakan  paslon Hamas-Apri berbuntut panjang.

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) akhirnya memanggil Pjs Bupati Bungo, Ahmad Bestari, Sabtu (7/11/2020).

Saat dikonfirmasi, Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo, Abdul Hamid membenarkan adanya pemanggilan terhadap Pjs Bupati Bungo. Hamid mengatakan, pemanggilan tersebut untuk klarifikasi, dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab, yang menggunakan masker salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo.

“Hari ini kita sudah memanggil PJ Bupati Bungo, terkait dengan kegiatan Pemkab, yang menggunakan Masker salah satu pasangan calon Bupati Bungo,” kata Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo, saag dihubungi via telepon selularnya.

Namun, diterangkan Hamid, hingga waktu yang ditentukan Pjs Bupati Bungo tidak hadir, dengan alasan ke Jambi. Dari mangkirnya panggilan pertama, Abdul Hamid akan melakukan pemanggilan kedua, untuk memberikan klarifikasi atas perihal tersebut.

“Sampai waktu yang kita tunggu, Pjs mangkir dari panggilan. Dengan alasan berangkat ke Jambi,” ujarnya.

Dari mangkirnya panggilan pertama, Abdul Hamid akan melakukan pemanggilan kedua terhadap Pjs Bupati Bungo, untuk segera memberikan klarifikasi terkait kegiatan Pemkab, yang menonjolkan salah satu atribut salah satu kandidat.

“Kami akan melakukan pemanggilan kedua terhadap PJ Bupati Bungo, atau memberikan keterangan berkaitan dengan kegiatan itu. Jadi kalau dia tidak hadir, kita akan pelayanan paksa terhadap dirinya,” ungkap Hamid.

Sementara, dari pemanggilan pertama, sudah beberapa kepala Dinas dilingkup Pemkab Bungo, Seperti Kadis Dispora, untuk memberikan klarifikasi atas kegiatan tersebut. (TMC)

Facebook Comments