oleh

Qia Penceramah  Cilik Viral, Bakal Diundang Kapolres Bungo

-BUNGO-152 views

Bungonews.net,  Kafilah asal Kabupaten  Bungo, Shidqia Zhafirah Azzahra yang kerap disapa Qia, penceramah cilik sempat viral bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, berhasil meraih juara II diajang  Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke- XVIII  tingkat Provinsi Jambi tahun 2021.

Atas prestasi tersebut, Kapolres langsung menyampaikan ucapan selamat. Juga berjanji, mengundang Qia untuk menyampaikan ceramah agama   di Polres dalam waktu dekat ini.

” Alhamdulillah saya mendapat kabar, adik kita Qia berhasil meraih juara 2 di Provinsi Jambi. Insa Allah dalam waktu dekat akan saya undang ke Mapolres Bungo untuk ceramah agama,” ujar Kapolres.

Atas prestasi tersebut, secara pribadi dan sebagai Kapolres Bungo , AKBP Guntur Saputro menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih Khusus Qia dan para kafilah lainnya. Telah berjuang membawa nama harum Kabupaten ke tingkat provinsi dan kancah nasional nantinya.

” Adik-adik, yang menang jangan berpuas diri,  terus asah pengetahuan dan keterampilan serta jaga perilaku serta yang belum juara jangan pernah lelah menebar kebaikan serta jangan patah semangat untuk terus berjuang mensyi’arkan agama. Kalian sejatinya sudah menjadi juara di hati masyarakat, keluarga, agama dan Allah SWT,” ungkap Kapolres melalui VC pendamping dihadapan para Kafilah.

Terpisah, H. Andre Satria salah satu pendamping, menceritakan viralnya Vidio Qia bersama Kapolres sangat memicu semangat  Qia tampil memberikan terbaik dengan materi ceramahnya ” Keutamaan Ilmu”. Namun, sebuah pertandingan kalah menang hal yang lumrah.

” Tapi, Qia sempat minta maaf kepada Kapolres karena tidak bisa meraih juara pertama. Ia juga tampak sedikit murung,” Ujar ustaz muda kondang Bungo ini.

Tak lama kemudian, Kapolres berkabar dan memberikan semangat kepada Qia dan peserta lain. Senyum Qia kembali terpancar. Apalagi mendengar  motivasi disampaikan Kapolres.

” Sebagai pendamping kami akui, luar biasa Kapolres Bungo dalam memberikan motivasi kepada kafilah kita,” ungkap Andre penceramah kondang ini.

Lalu dikatakan Andre, satu peserta  kafilah kabupaten Bungo atas nama Arkan Khenzie Akbar, berhasil meraih jaura pertama cabang lomba Peragaan Sholat dan menjadi duta Provinsi Jambi ketingkat Nasional.

Diketahui, Vidio  Shidqia Zhafirah Azzahra ( Qia) bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mendadak viral dikalangan masyarakat. Saat diunggah Kapolres di akun Instagram pribadi nya,akbp_guntur_ Saputro, Jumat (19/11/2021). Di halaman pendopo Ali Sudin, rumah dinas Bupati Bungo.

 

Dividio tersebut terlihat Kapolres Bungo menyapa beberapa peserta FASI, giliran anak yang kerap disapa Qia ini Kapolres meminta untuk tes ceramah agama, Qia  yang wajah polos pendiam ini mendadak ceria saat memulai ceramahnya dengan sebuah pantun daerah yang sudah menjadi khas warga Bungo.

” Pak Camat jualan  tomat yang beli harus hormat, apabila kita umat nabi Muhammad, jawablah salam dengan semangat,” Kapolres menjawab Mantap- mantap – mantap.

Kala itu, para peserta, pendamping , termasuk bupati Bungo H.Mashuri terperangah dengan aksi Qia. Viral nya Vidio tersebut, Kapolres mengakui banyak ditelpon berbagai kalangan, ia diminta menjelaskan sosok Qia. Diketahui, Qia merupakan pelajar   MI Bautul Hasanah Kelurahan Sungai Pinang Muara Bungo. Penceramah cilik  ini merupakan buah hati dari pasangan,  Jupendi dan Yenni Herawati, warga  kampung Punti Luhur, Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dani. (Abu)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed