oleh

Satgas TMMD Ke – 112 Kodim 0416/Bute Bangun Rumah Guru Honor SD

-GIAT TNI, TEBO-116 views

Bungonews.net , BUNGO – Rumah tidak layak huni Herlina Susanti Sianipar guru honorer SD pembantu Simpang Semangko dusun Kemantan Kelurahan Sungai Bengkal kabupaten Tebo awalnya akan dibrehab oleh Satgas TMMD ke 112 Kodim 0416 / Bute dikarenakan jarak dari rumah kesekolah akhirnya disepakati dibangun di lokasi yang dekat ke sekolah .

“Rumah saya yang lama berjarak 4 KM dari sekolah. Awalnya satgas ingin rehab rumah saya yang lama tapi setelah saya pikir jarak tempuh masih jauh juga. Hal itu membuat saya berinisiatif agar TNI membangun rumah layak huni tak jauh dari sekolah,”ungkap Herlina, Minggu (19/9/2021)

Dijelaskannya bahwa lokasi pembangunan rumah yang dimaksud adalah lokasi yang ia beli untuk perumahan yang tidak jauh dari sekolah tempat ia mengajar

” Awalnya saya tidak menyangka akan bisa menempati rumah layak huni milik saya sendiri namun berkat bantuan TNI rumah saya dibangun yang tidak jauh dari tempat saya mengajar, saya sangat berterima kasih kepada TNI khususnya satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute telah membangun rumah saya ” Tutupnya

Terpisah Pasiter Kodim 0416 Bungo Tebo Kapten Inf Adrial Nursal membenarkan kalau awalnya rehab rumah direncana oleh satgas di rumah lama milik Herlina. Tapi mengingat jarak tempuh juga jauh dari sekolah, ia menyarankan supaya dibangun di atas tanah yang dibeli tidak jauh dari sekolah.

“Karena permintaan ibu Herlina supaya rumah layak huni dibangun di dekat SD maka segera dibangun disana. Memang untuk biaya selain dari dana TMMD ada juga dari ibu Herlina sendiri. Intinya 40 persen dari program TMMD dan 60 dari ibu Herlina. Tapi dalam pembangunan satgas dibantu warga sekitar secara gotong royong,”timpalnya. (**)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed