oleh

DPP LSM MAPPAN Minta Gubernur Jambi Perintahkan Kadis Kehutanan untuk Memproses Hukum Pemilik PT. MPG : Kalau Kadis Tidak Berani Copot Saja.

Bungonews.net,IAMBI – Sejumlah  masa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Lemabaga Swadaya Masyarakat Peduli Pemantah Anggaran Negara (MAPPAN), menggelar aksi unjuk rasa damai di Kantor Gubernur Jambi pada Kamis (09/09/2021).

Diketahui kedatangan, sejumlah masa aksi di dikarenakan adanya dugaan pembiaran diduga dilakukan Oleh Dinas Kehutan dan Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, atas Aktifitas perkebunan kelapa sawit milik PT. MPG -+ 1000 – 1200 Hektar, yang berada didalam Kawasan Hutan Produksi diwilayah Desa Pematang Rahim, Kec. Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tanpa adanya tindakan hukum.

Hadi Prabowo sekjen DPP LSM MAPPAN, dalam orasinya menantang gubernur jambi untuk mengeluarkan rekomendasi serta merintahkan Kepala Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan Provinsi Jambi untuk melakukan Proses Hukum sesuai amanat Undang – Undang No 18 Tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberansan Perusakan Hutan.

Kalok memang Kepala Dinas Kehutanan dan Kepala Dinas Perkebunan tidak sanggup untuk bekerja, copot dan gantikan dengan orang – orang yang memiliki kemampuan di jiwa sebagai leadir.

Tambahnya ” Aksi ini ditenggatarai adanya laporan kami yang diduga tidak ditindak lanjuti, dan adanya saling lempar tanggung jawab antara dinas Kehutanan Provinsi Jambi dengan Tim Gakkum KLHK, Sementara itu dinas Kehutanan memiliki wewenang penuh untuk melalukan upaya hukum atas dugaan pelanggaran didalam Kawasan Hutan diprovinsi Jambi.

Perlu diketahui ditahun 2020, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi berani menetapkan Efendi Siagian salah satu
petani menjadi tersangka atas Dugaan Perambahan Kawasan Hutan yang dialih fungsikan olehnya menjadi kebun kelapa sawit seluas 40 Hektar didalam Kawasan Hutan, di desa Rawang Kempas, Kec. Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Lantas apa bedanya dengan Kasus PT. MPG ????

Disela orasi, Gushendra Kabid Penangan Konflik Dinas Kehutanan Provinsi Jambi menemui para pengunjuk rasa dan mengtaakan bahwa aspirasi ini akan disampaikan Kepada Pimpinan ( Kepala Dinas Kehutanan).

Ditengah alotnya dialog, Antara Hadi Prabowo selaku Korlap dan Gushendra Kabid Penanganan Konflik Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, salah seorang staff kantor gubernur mengatakan bahwa 4 Perwakilan Pendemo diterima Oleh Asisten 1, Kadis Kehutanan, dan Kadis Perkebunan Provinsi Jambi diruangan Asisten 1 Drs. H Apani Saharudin. ( BN .R.01/ Bowo)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed