oleh

Pra TMMD Reg 112 di Majasto, Tanah Urug Mulai Didatangkan Percepat Pengurukan Bahu Jalan

Bngonews.net,Sukoharjo- Tanah urug untuk bahu jalan di lokasi Pra TMMD Reguler ke 112 di desa Majasto, Tawangsari, Sukoharjo mulai didatangkan. Adapun fungsi tanah urug tersebut adalah sebagai isian urugan antara bahu jalan dengan talud yang sudah mulai mengering dan selesai dikerjakan.

Pengisian ruang kosong dengan tanah urug antara tepi talud dengan bahu jalan ini dimaksudkan untuk memperkuat posisi badan jalan agar tidak longsor atau ambles setelah mendapatkan beban oleh para pengguna jalan.

Plh Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono menuturkan, bahwa proses penyempurnaan terhadap turapan talud yang sudah selesai dikerjakan terus dilakukan diantaranya adalah penimbunan bahu jalan dan perataan badan jalan dengan tanah urug. Tampak beberapa anggota Kodim 0726/Sukoharjo dibantu masyarakat sibuk menurunkan tanah urug dan meratakan dan menimbun bahu jalan dan badan jalan.

“Kami segerakan untuk dilaksanakan pengurugan bahu jalan dengan talud, dan segera dilaksanakan pemadatan pada konstruksi talud yang sudah mengering agar badan jalan kokoh, selanjutnya kami lanjutkan proses pengacian bagian atas talud, kita fokuspada pekerjaan talud di Pra TMMD ini, karena pembuatan Talud ini ada beberapa titik yang harus kita selesaikan,” papar Kapten Czi Hartono.

(Agus Kemplu)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed