oleh

Menuju Herd Immunity, Kodim 0913/PPU Gencarkan Lagi Vaksin

-GIAT TNI-93 views

Bungonews.net, PENAJAM – Guna menuju herd immunity Kodim 0913/PPU kembali gelar vaksinasi bagi anggota Keluarga Besar TNI dan purnawirawan serta Pelayan public dilingkungan kodim 0913/PPU.

Vaksinasi ini berjenis Astra Zeneca yang masuk tahap II dan dilaksanakan di Gedung serba guna kelurahan Petung Kecamatan Penajam Kab PPU. Senin (30/8/2021).

Komandan Kodim 0913PPU Letkol Invanteri Dharmawan melalui Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menjelaskan,” Bahwa vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD dalam membantu pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi nasional,Kodim 0913 Penajam beserta jajaran akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah, vaksinasi kali ini diberikan bagi Anggota TNI, Para purnawirawan TNI beserta istri dan juga Warakawuri.”pungkas Dandim.

Ditambahkan, bagi semua orang yang termasuk dalam Keluarga Besar TNI (KBT) hingga kelompok lansia yang memenuhi syarat, wajib mengikuti vaksinasi tahap kedua ini, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua ini di Indonesia secara umum dan khususnya di kabupaten Penajam Paser Utara dengan dimulai dari lingkungan Kodim Penajam,”ujarnya.

“ Dan akan segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus covid-19. Namun demikian dirinya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya lingkup kodim malinau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, seperti mengikuti aturan pembatasan kegiatan masyarakat juga tetap mentaati protokol kesehatan.

”Kami terus membantu percepatan, baik dosis 1 dan 2, bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten PPU dalam pelaksanaannya,” tutup Imam.

Sementara itu panitia kegiatan melakukan pelayanan dan pendampingan agar para warga yang akan divaksin tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan mengatur Ia berharap warga yang sudah melakukan vaksinasi tahap dua tetap disiplin menjalankan aturan kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Sumber Dim 0913/PPU

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed