oleh

JMSI Jambi Terima Piagam Penghargaan Mitra Kamtibmas dari Kapolda Jambi

-JMSI-31 views

Bungonews.net , Jambi – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jambi menerima piagam penghargaan mitra Kamtibmas dari Kapolda Jambi, Rabu (7/7/21), di Gedung utama Polda Jambi.

Penyerahan piagam Mitra Kamtibmas ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, S.H.,M.H., Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, M.M, Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Dir Bimmas Polda Jambi Kombes Pol Drs. Habib Prawira, Dir Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono, S.H., S.I.K., M.M, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulai Prianto, dan Paur Mitra Bid Humas Polda Jambi Aipda Lilik Adhi Sutikno.

Dalam Sambutannya, Kapolda Jambi, Pol. A. Rachmad Wibowo mengucapkan terimakasih kepada seluruh Mitra Kamtibmas yang hadir  dan mengingatkan situasi di Kota Jambi saat ini masuk dilevel 4 penyebaran covid-19. Ia juga menyampaikan untuk operasional Mall yang ada di Kota Jambi saat ini dibatasi pengunjungnya sebesar 25% dan tutup pada pukul 17.00 WIB.

“Mari kita semua saling menjaga kesehatan dan tetap mematuhi prokes covid19. Setiap ada kegiatan agar selalu dilaksanakan sesingkat-singkatnya guna menghindari penularan covid19, mengingat situasi saat ini Kota Jambi sudah berada di level 4 se-Sumatera,” tuturnya.

Sementara itu ketua JMSI Provinsi Jambi, Doddi Irawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepolda Jambi atas penghargaan yang telah diberikan. Ia mengatakan, bahwa JMSI siap mendukung Polda Jambi dalam menjaga Kamtibmas.

“Terima kasih kepada Kapolda Jambi, Irjen Polisi Albertus Rahmad Wibowo dan jajaran yang telah memberikan penghargaan kepada JMSI. Sebagai mitra Kamtibmas di Provinsi Jambi, media-media yang tergabung dalam JMSI mendukung upaya Polda Jambi menjaga keamanan dan ketertiban di Jambi,” ujarnya.

Doddi juga menyampaikan, di tengah wabah pandemi Covid-19, JMSI selalu berupaya mendorong media anggota yang tergabung, untuk membantu pemerintah dalam menjaga situasi kondusif.

“Terkait mewabahnya covid-19 yang semakin menjadi-jadi, media-media di bawah bendera JMSI berupaya menyajikan pemberitaan yang bisa membuat situasi Jambi kondusif. Apalagi Kota Jambi sebagai ibukota Provinsi Jambi saat ini masuk dalam level 4 penyebaran covid-19 dan memiliki kasus covid-19 terbesar di Provinsi Jambi,” tuturnya.

Doddi juga berharap, aparat penegak hukum senantiasa dapat bersinergi dengan JMSI dalam menyajikan berita secara akurat dan transparan.

“JMSI berharap aparat keamanan bersinergi dengan 38 media anggota JMSI dalam menyajikan data dan membuka informasi seputar covid-19 secara terang benderang. Jangan ada yang ditutup-tutupi, agar penanganan covid-19 di Jambi berjalan sesuai harapan,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain organisasi JMSI, pemberian piagam penghargaan Mitra Kamtibmas juga diberikan kepada sejumlah orgnisasi lainnya, seperti Radio Antar Penduduk (RAPI) Provinsi Jambi, PW GP ANSOR Provinsi Jambi, Pengda FKPPI Provinsi Jambi, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Jambi, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Satkorwil Banser Daerah Jambi, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Jambi, DPD Konfederasi Serikat Pekerja Buruh Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Jambi, Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Forum Jurnalis Jambi (FJJ), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Provinsi Jambi, Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Provinsi Jambi, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Jambi, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Asosiasi Media Sosial dan Online Indonesia (AMSINDO) Provinsi Jambi, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Provinsi Jambi ( Jmsi )

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed