Pelaku Perampokan Yang Biasa Beraksi Di Obyek Wisata “Dihadiahi Timah Panas”

PAGAR ALAM276 views

Bungonews.net.PAGARALAM- Terduga Pelaku perampokan yang biasa beraksi di obyek wisata kota berhasil diciduk Tim Buser Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam

Kedua pelaku yang sangat meresahkan wisatawan itu adalah CH (26), warga Tegur Wangi, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam dan JF (18), warga Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam.

Kedua tersangka diringkus Tim Buser Polres Pagaralam yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Najamudin, SH dan Kanit Pidum Ipda Erwin, SE di tempat persembunyiannya, Jumat (2/7/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Dalam penangkapan itu, aparat menyita barang bukti satu unit sepeda motor jambrong yang biasa digunakan kedua pelaku dalam melancarkan aksi, satu buah HP Merk Vivo Y30 milik korban, dan satu bilah senjata tajam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melalui Kasat Reskrim AKP Najamudin, SH dalam press realese yang diterima Humas Polres Pagaralam, Sabtu (3/7), kepada teman-teman wartawan mengatakan, aksi perampokan yang dilakukan kedua pelaku sudah sering dilakukan.

Korban terakhir dari keganasan kedua tersangka menimpa WN (15), seorang siswi SMP yang tinggal di Pagar Wangi Lama, RT 04, RW 02, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam,

Peristiwa perampokan menimpa WN terjadi pada Selasa (4/5) sekitar pukul 13.30 WIB di PTPN Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Mirisnya, dalam aksi keduanya, gadis malang itu mengalami trauma dan tak sadarkan diri.

Kasat mengatakan jika kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini bermula korban bersama teman bernama ASB tengah asyik berfoto ria di perkebunan teh PTPN Wisata Gunung Dempo.

Saat tengah asyik berfoto, datang kedua pelaku menghampiri kedua korban.

Pelaku yang bernama JF menghampiri teman korban ASB dan tanpa basa-basi langsung menodongkan senjata tajam ke arah muka korban.

ASB yang melihat ujung pisau di depan mukanya, nyalinya mendadak ciut. Kemudian pelaku dengan kasar merampas HP Vivo Y12 milik ASB.

Di sisi lain, pelaku CH mengeluarkan senjata tajam kemudian mengejar korban WN.

WN yang ketakutan berusaha kabur sembari melemparkan HP Merk Vivo Y30 kepada tersangka CH

Usai mendapati HP kedua korban, tersangka JF dan CH langsung menghilang dengan kendaraan roda duanya.

Sementara korban WN usai kejadian langsung pingsan alias tak sadarkan diri karena trauma berat.

Usai kejadian tersebut, orangtua WN langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pagaralam.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti Tim Buser Polres Pagaralam. Tepatnya kemarin, aparat penegak hukum berhasil mengendus keberadaan kedua pelaku yang terkenal licin ini.

Tepat pukul 22.30 WIB semalam, Tim Buser Polres Pagaralam melakukan penyergapan terhadap tersangka CH di Dusun Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam.

Pada saat hendak ditangkap tersangka CH melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.Usai diobati, CH mengaku dalam melancarkan aksinya bersama rekannya.

Tanpa membuang waktu, Tim Buser Polres Pagaralam langsung membekuk tersangka JF saat berada di jalan ke arah Tanjung Keling.

Dalam penyergapan itu, JF dilumpuhkan petugas dengan tembakan lantaran melakukan perlawanan dengan cara melarikan diri, Usai diobati, kedua tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Pagaralam guna penyelidikan lebih lanjut ( BN.R.001 /jauhari )

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed