Tak Ada Perbedaan, TNI Dan Warga Nikmati Makan Siang Bersama di Lokasi TMMD

160

Bungonews.net , Surakarta – Kekompakan dan kebersamaan TNI bersama warga masyarakat Desa Songgalan dan Bendosari tidak hanya ditunjukkan saat menggarap sasarn fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0735/Surakarta.

Akan tetapi disaat mereka melaksanakan istirahat sembari menikmati hidangan makan siang bersama dengan menu ala kadarnya yang terlihat rukun dan akrab. Potert tersebut menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0735/Surakarta saat melaksanakan istirahat siang, Jum’at (18/06/2021) sambil menikmati makan bersama dengan masyarakat dengan diselingi canda dan tawa bersama.

Danramil 01/Laweyan Kapten Cba Kurdi selaku Dan SSK Satgas TMMD yang selalu mendampingi disetiap kegiatan TMMD tersebut mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditujukan dengan kegiatan makan bersama.

“ Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat/penghalang, anggota dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain “, ucapnya.

“Dan tentunya kita jugatetap memperhatikan Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah.”imbuhnya.

Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,

(Arda 72/ Agus Kemplu )

Facebook Comments