Petugas Tracking Warga Dan Beri Motivasi

95

Bungonews.net, BOYOLALI- Babinsa Tempursari Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Sugianto beserta tim gugus covid 19 Desa Tempursari melaksanakan tracking Pasien Covid-19. Rabu (17/03)

Kehadiran Tim Gugus percepatan penangan Covid-19 ini adalah melakukan tracking dan memberikan bantuan sembako serta beri motivasi Ibu Santi (38) Desa Tempursari Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali yang melaksanakan karantina mandiri.

Pada kesempatan ini Babinsa Tempursari menyampaikan bahwa Tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, selain itu kehadiran petugas juga memberikan semangat pada warga yang sedang melaksanakan karantina mandiri.

“Kami para petugas hanya ingin memastikan kesehatan warga yang sedang isolasi mandiri, serta memberi sedikit bantuan untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.”ujar Babinsa

Kehadiran petugas juga bisa diartikan adanya kepedulian yang diberikan oleh pemerintah melalui petugas yang sedang melaksanakan tracking. Kepada warga yang menjalani isolasi mandiri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mengonsumsi makanan yang bergizi dan menghimbau agar masyarakat sekitar tidak perlu gelisah dan jangan mengucilkan warga yang positif terpapar covid-19, yang terpenting masyarakat tetap selalu mematui protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu memakai masker , menjaga jarak dan rajin mencuci tangan mengunakan sabun.

(Agus Kemplu)

Facebook Comments