Tiga Anggota DPR RI Asal Jambi Pertanyakan Sejumlah Proyek ke Menteri PUPR

526

Bungonews.net, JAKARTA РAnggota DPR RI Komisi V Dapil Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), mempertanyakan kepada  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basuki Hadimuljono, beberapa temuan proyek yang sudah selesai dikerjakan, tapi tidak berfungsi sama sekali.

Proyek itu diantaranya pembuatan pintu air di Kawasan Sungaiasam, Kota Jambi. Di pintu air itu banyak terdapat tumpukan sampah. Celakanya, pintu airnya pun tidak bisa digunakan.

“Ketika ditanya pada petugasnya, jawabannya alat pengangkut sampah belum dibeli, menunggu anggaran. Soal teknis kami tidak mengerti, ini peran siapa sebenarnya,” tandas HBA pada Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR, Kamis, 21 Januari 2021.

Selain masalah pintu air, dalam pertemuan itu, tiga anggota DPR RI Dapil Jambi yang duduk di Komisi V, sepakat mengajukan permohonan ke Kementerian PUPR, agar membuat jalan cukup panjang dalam lokasi perguruan tinggi UIN Sultan Thaha Jambi.

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi PAN, HA Bakri, mempertanyakan pekerjaan jembatan duplikat, dan pekerjaan embung di Kecamatan Batangasai, Sarolangun.

“Hasil peninjauan kami di lapangan, kedua proyek ini persoalan pembebasan tanahnya belum terselesaikan,” kata Ketua DPW PAN Jambi ini dihadapan Menteri PUPR.

Sedangkan Sofyan Ali, anggota DPR RI Dapil Jambi dari Fraksi PKB, mempertanyakan alokasi anggaran untuk pembangunan rusunawa dan pondok pondok pesantren di Provinsi Jambi. ( BN/Jmsi )

Facebook Comments