Longsor,  Jalan  Utama Bathin III Ulu Nyaris Putus

434

Bungonews.net , BUNGO – Jalan utama yang menghubungkan antara Kecamatan Rantau pandan dengan Kecamatan Bathin III Ulu nyaris putus akibat longsor yang di sebabkan hujan sejak beberapa hari belakangan ini

Kondisi ruas longsor yang nyaris membuat jalan utama ini putus terpantau awak media ( 18/01/21)

Menurut penuturan M.Kamal Ketua BPD Dusun Lubuk Kayu Aro posisi longsor tepatnya diatas bukit jelang penurunan ke desa Lubuk Kayu Aro.

”  Tinggal sejengkal dari aspal jalan utama. Tebing setinggi 10 meter. Kalau ini tidak langsung ditanggapi maka berakibat patal bagi pengguna jalan ,” ungkap Kamal ( 18/01)

Dijelaskan nya bahwa kondisi jalan yang longsor tersebur sudah di laporkan kepada pihak kecamatan dan bahkan sudah di tinjau oleh camat

‘ Camat menyarankan agar memasang pagar dan membuat rambu – rambu karena psosisi longsor persis di tikungan ” Tutur Kamal sembari mengaku akan mengampaikan surat resmi kepada pihak kecamatan dan pihak pemerintah kabupaten Bungo .

.

Terpisah,  camat Rantau Pandan M.Zen juga mengakui sudah meninjau langsung kondisi jalan tersebut. Secara umum, diakui oleh camat akibat bencana dari hujan deras sudah dilaporkan kepihak kabupaten.

” Berharap longsor yang di Lubuk Kayu Aro ini cepat ditanggapi. Soalnya tidak hanya warga Lubuk Kayu Aro, jalan ini penghubung utama menuju Kecamatan Bathin III Ulu,” pungkasnya.

Untuk semua penguna jalan roda 2 dan 4, diminta berhari hati melewati jalan tersebut, terutama yang memiliki muatan berat.(BN.R 001/Abu )

Facebook Comments