Anggota DPR RI Zulfikar Achmad Minta Patuhi Protokol Kesehatan

363

Bungonews.net, JAMBI –Meningkatnya  wabah covid yang dialami masyarakat Jambi menunjukan penularan wabah Corona terus terjadi dan menyerang masyarakat. Hal ini menimbulkan keprihatinan bagi anggota DPR RI H.Zulfikar Ahmad,secara langsung kemarin (19/9) bertempat di pondok meja Kecamatan Mestong dirinya melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas ) meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah menyebarnya virus Covid 19.

H.Zulfikar menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan menyosialisasikan penyebaran wabah Corona perlu diketahui masyarakat.
Meski ditengah mewabahnya pendemi virus Corona masyarakat harus tetap semangat menjaga kesehatan terutama  dalam lingkungan keluarga sendiri.
Harus memahami bagaimana cara hidup berdampingan dengan virus Corona apa saja yang harus dilakukan untuk dapat menghindar dan mengatasi apabila ada keluarga atau lingkungan terkena virus Corona.

Salah satu tingkatan sosialisasi yang  dilakukan dengan pemberian pemahaman kepada masyarakat agar seluruh masyarakat mengerti mengenai apa-apa saja yang harus dilakukan ketika hidup berdampingan dengan Covid-19.Juga, agar masyarakat memiliki bayangan untuk bertindak lebih lanjut dan memilki rencana dan proteksi diri.

” Patuhi Protokol kesehatan,tetap memakai masker,hindari kerumanan dan menjaga pola makan di iringi dengan olah raga cukup,” ungkap Anggota DPR RI Komisi IX dari partai Demokrat.

Sosialisasi yang bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan Palembang dikatakannya secara marathon setiap kabupaten yang ada di Provinsi Jambi akan dikunjungi.

Menurut  mantan Bupati Bungo dua periode ini wabah virus Corona telah menyerang beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Jambi sosialisasi ini tak lain agar seluruh masyarakat Provinsi Jambi baik kabupaten atau Kota tetap menjaga kesehatan.

Perlunya kesadaran tinggi masyarakat untuk mengetahui bahwa  kehidupan disekitar  kita saat ini berdampingan denga wabah virus,bagaimana bisa beradaptasi untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga ( BN.R.001/ fiet )

Facebook Comments