Kecewa Berat Jalan Tidak Diperbaiki , Datuk Rio Telentam Sindir Bupati Bungo Dengan Pantun

BUNGO2543 Dilihat

Bungonews.net, BUNGO – Muhamad Isa datuk rio ( Kades Red ) dusun Telentam kecamatan Tanah Sepenggal kabupaten Bungo – Jambi sepertonya tidak mampu lagi membendung rasa kekecewaannya terhadap pemerintah kabupaten Bungo, dihadapan para pejabat forkopimda dan ratusan masyarakat  saat pembukaan dan penutupan MTQ ke IX Tingkat kecamatan Tanah Sepenggal , pemerintah kabupaten Bungo ( bupati ) disindir keras melalui pantun  bahkan dengan suara lantang dikatakan sudah 2 periode  janji perbaikan jalan Telentam belum dipenuhi

Dikatakanya bahwa masyarakat dusun Telentam sudah bertahun – tahun

mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bungo agar dapat memperbaiki jalan menuju Dusun Talentam yang rusak parah tersebut.

Tidak hanya datuk rio dusun Telentam ini juga mengatakan apakah Pemerintah Kabupaten Bungo benar-benat tidak peduli dengan masyarakat dusun Talentam

Selain kekecewaan tidak adanya perhatian pemkab Bungo terkait kerusakan jalan yang dijanjikan akan diperbaiki tersebut,M.Isa juga kecewa karena pembukaan dan penutupan MTQ IX tingkat kecamatan yang diselenggarakan di dusunnya tidak dihadiri oleh buoati Bungo sedangkan didulsun lain selalu dihadiri oleh Bupati, sehingga terkesan tidak mau dan tidak peduli dengan dusun yang Ia pimpin saat ini

“Pak Wakil Bupati ataupun pak Sekda Kabupaten Bungo sudah merasakan dan melewati jalan kami, apakah tidak ada rasa kasihan dengan masyarakat dusun Talentam yang setiap hari melewati jalan yang rusak parah ini,” tutur Rio Dusun Talentam seraya mengatakan apakah harus kembali terjadi korban nyawa baru jalan kami ini bisa diperbaiki.

“Sejak periode pertama masyarakat kami dijanjikan bahwa jalan kami akan diperbaiki, tapi sampai saat ini jalan dusun Talentam tidak pernah diperbaiki ataupun di aspal,” terangnya.

Ini pantun yang disampaikan oleh Rio Talentam saat menyampaikan  sambutan di acara penutupan MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal :

Dusun Telentam pecahan Candi, Orangnyo banyak pandai mengaji,Selamat datang bapak wakil Bupati, Habis pak H. Mashuri pak Apri jadi Bupati”.

 

Indah sekali suara burung kenari, Banyak di pelihara di Tanjung Menanti, Tolong sampaikan pesan masyarakat kami pak Apri ke pak Mashuri, Apakah jadi jalan kami tahun ini terealisasi”.

 

Kalau ada suara burung merpati,

Itu tanda merpatinya telah kembali, Sungguh senang MTQ di Dusun kami, Karna pak Apri akan menyampaikan pesan kami ke pak Mashuri

( BN )

 

Komentar