Dua Unit Jembatan di Limbur Lubuk Mengkuang Rusak Parah Diterjang Banjir

PERISTIWA1,935 views

Bungonews.net, BUNGO – Dua unit jembatan yang membentangj sungai Batang Tebo Limbur Lubuk Mengkuang rusak parah diterjang banjir, Sabtu (27/01/2024 )

Jsmbatan Tebo Pandak

Dua unit jembatan yang rusak parah tersebut adalah jembatan rangka baja Tebo Pandak dan jembatan gantung dusun Renah Sungai Besar  kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang

Dwi Herwindo, ST , Kabid Bina Marga Dinas PU kabupaten Bungo membenarkan ada dua unit jembatan di Limbur Lubuk Mengkuang yang rusak parah diterjang banjir

” Benar ,ada dua unit jembatan yang rusak di Limbur Lubuk Mengkuang  akibat diterjang banjir yakni jembatan Tebo Pandak dan jembatan gantung dusun Renah Sungai Besar ” Tutur Dwi Herwindo, ST kepada Bungonews (27/01/2024 )

Dikatakannya pihaknya masih melakukan pengecekan kerusakan jembatan di Limbur lubuk Mengkuang

” Kami masih di limbur mengecek kondisi jembatan yang rusak ” pungkasnya

Sementata Kepala BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo Zainadi membenarkan keruskan jembatan di Limbur lubuk mengkuanv yang menyebabkan akses jalan transportasi antar dusun terputus

“Jembatan itu memang akses warga yang jarak tempuh lebih dekat. Dengan putusnya akses tersebut maka warga terpaksa lewat jalan lebih jauh untuk menuju dusun Tebo Jaya,” ucap Zainadi.

Dijelaskan, selain jembatan rumah warga juga banyak yang terendam banjir karena sungai batang Tebo meluap. Selain itu, di lokasi kondisi air juga sudah mulai surut.

Ia menghimbau  kepada seluruh warga Limbur Lubuk Mengkuang untuk lebih waspada, karena takutnya air kembali naik di waktu malam hari. Lebih baik kita waspada sebelum air datang,” ucapnya ( BN )

 

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *