oleh

Haornas 2022, Budi Setiawan : Spirit Hidup Sehat, Sportif, dan Berprestasi

Bungonews.net – JAMBI , Hari Olahraga Nasional (Haornas) secara serentak diperingati pada hari ini, Jumat 9 September 2022.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, Haornas momentum yang tepat untuk bersama menggelorakan olahraga di tengah masyarakat.

Budi Setiawan Ketua Koni Jambi ( dok.maskun Sofwan )

“Kita sudah melewati perjuangan panjang melawan Covid-19, saatnya kita ajak masyarakat untuk gemar berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga,” ujar Budi.

Saat ini, kata Budi, KONI Provinsi Jambi terus berupaya menggelorakan olahraga di tengah masyarakat, salah satunya yakni mengaktifkan kegiatan senam bersama.

“Upaya memasyarakatkan olahraga terus kita lakukan, salah satunya pada Minggu 11 September 2022 nanti, kita akan menggelar senam sehat bersama, terbuka untuk umum, dan kita siapkan kupon undian berhadiah gratis,” tutur Budi.

Ia berharap, dengan aktifnya warga berolahraga, akan menumbuhkan jiwa sportif, tangguh dan semangat kebersamaan.

” Ini modal utama kita untuk terus bangkit bersama. Bisa hidup sehat berkualitas, produktif, hingga endingya Jambi ini bisa lebih maju,” tuturnya.

Budi juga berharap, lewat momentum Haornas, para generasi muda dapat ikut terlibat aktif mengkampanyekan semangat olahraga.

“Generasi muda modal utama pembangunan negeri ini, maka mereka juga perlu kita dorong untuk mencintai olahraga, membina mereka agar menjadi atlet yang handal dan berprestaasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, penetapan Haornas sebagaimana tercantum dalam keputusan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 tahun 1985.

Pada pasal 1 ayat (1), yang isinya penetapan tanggal 9 September sebagai Hari Olahraga Nasional.

Sementara pada ayat 2 berisi, Hari Olahraga Nasional sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) bukan merupakan hari libur.***

sumber ; Maskun Sofwan

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed