Polisi Dalami Kasus Tewasnya 2 Orang Karyawan PT.BMM , 7 Orang Saksi Diperiksa

BUNGO, PERISTIWA43 Dilihat

Bungonews.net, BUNGO – Misteri tewasnya 2 orang karyawan PT. Bina Mitra Makmur (BMM ) ditempat kerja pada tanggal 05/05/22 yang lalu belum terungkap penyebab kematiannya

Dugaan sementara tewasnya Ade Putra warga dusun Tanjung Menanti dan Nopriyanto warga Jambi tersebut akibat menghirup gas beracun dari biogas pembangkit tenaga listrik perusahaan

Untuk mengetahui kepastian penyebab tewasnya dua orang karyawan tersebut pihak kepolisian resort Bungo terus melakukan penyelidikan dan bahkan telah melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi , begitu juga halnya pihak dinas Lingkungan hidup kabupaten Bungo menjanjikan akan turun ke lokasi mengecek dokumen AMDAL dan UPL UKL yang patut dicurigai implementasinya begitu halnya dengan penerapan SOP K.3.

Kepada wartawan Kapolres Bungo ,AKBP Guntur Saputro menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi untuk mengetahui penyebab tewasnya 2 orang karyawan PT.BMM tersebut .

“Saat ini kita terus melakukan penyelidikan, dan melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi, termasuk Penanggungjawab Perusahaan dan Maneger, terkait tewasnya kedua korban,” ujar AKBP Guntur Saputro, Selasa (10/05).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro

Dari ketujuh orang yang dijadikan saksi merupakan penanggungjawab perusahaan, Maneger, pengawas, security, dan termasuk yang terekam dalam cctv, apakah ada kelalaian kerja atau pelanggaran SOP,” Tutur Guntur menjelaskan

Selain melakukan pemeriksaan saksi menurut Guntur pihaknya juga mengumolkan barang bukti yang diperlukan seperti masker yang digunakan kedua pekerja, Helm, serta baju yang digunakan kedua karyawan tersebut pada saat ditemukan tewas.

“Hari ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi, serta mengumpulkan beberapa barang bukti, yang digunakan pekerja saat ditemukan tewas berupa masker, helm, dan baju kedua karyawan,” tegasnya. ( BN.R.001/ ynt)

)

Komentar