oleh

Ditunjuk Sebagai Sample PISA 2022 SMA Negeri 2 Bungo Gelar Dialog Satukan Persepsi

Bungonews.net, BUNGO – Sejak kepemimpinan Mashuri , S.Pd SMA negeri 2 Bungo terus melakukan pembenahan dan peningkatan baik sarana ,prasarana ,mutu dan kualitas pendidikan dan SDM terus di pacu

Kali ini SMA 2 Bungo kembali di percaya dan ditunjuk sebagai salah satu sekolah sample PISA 2022 ( Proramme For International Student ) atau Program Penilaian Pelajar Internasional oleh Kementerian Pendidikan, Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

 

Kesempatan itu pun tidak disia- siakan oleh Mashuri, hari ini persiapan menuju PISA 2022 tersebut saat ini giat dilakukan SMA Negeri 2 Bungo dengan terus membangun dialog dan menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan dunia pendidikan di SMA Negeri 2 Bungo, Provinsi Jambi ,Rabu (10/11/2021).

“Hari ini pertemuan kami dengan para Wakil Kepala Sekolah, Tim Pengembang Kurikulum SMAN 2 Bungo untuk memberi arahan berkenaan dengan keikutsertaan SMAN 2 Bungo dalam Program for International Student Assesment (PISA) 2022,” Tutur Mashuri, S.Pd kepada Bungo news ( 10/11/21)

Lebih lanjut dijelaskannya
” Melalui PISA 2022 ini Kami berharap mutu pendidikan di SMAN 2 Bungo bisa meningkat disegala aspek ” Jelasnya

Menurut Mashuri Program PISA adalah penilaian tingkat dunia yang diselenggarakan tiga-tahunan, untuk menguji performa akademis anak-anak sekolah yang berusia 15 tahun, dan penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi (OECD),” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bungo.

Dia mengatakan tujuan studi PISA adalah untuk menguji dan membandingkan prestasi anak-anak sekolah di seluruh dunia, dengan maksud untuk meningkatkan metode-metode pendidikan dan hasil-hasilnya. Studi PISA bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa usia 15 tahun di bidang literasi matematika, Literasi Bahasa, Literasi sains dan Kreativitas. peserta didik dipilih oleh Kemendikbud Ristek berdasarkan data dari DAPODIK atau Data Pokok Peserta didik” pungkasnya ( BN.R.001-war )

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed