oleh

Wujud Kemanungalan TNI , Anggota Satgas TMMD Jalin Komsos Dengan Perangkat Desa Majasta

Bungonews.net, SUKOHARJO Komunikasi sosial merupakan salah satu metode( komsos ). pembinaan teritorial adalah suatu cara yang untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan sehingga terwujud kemanunggalan TNl-Rakyat dan meningkatnya partisipasi komponen bangsa di bidang pertahanan negara melalui profesinya masing-masing.

Satgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo ini secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan tugasnya dalam TMMD tidak bisa lepas dari kegiatan Komunikasi Sosial.

Komsos bisa dilaksanakan dimana saja dan kapan saja sejauh itu berbentuk komunikasi antara anggota TNI AD dengan komponen bangsa lainnya, bisa berupa silaturahmi, anjangsana serta bincang-bincang santai untuk memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif di wilayah masing-masing.

Seperti halnya dengan yang dilakukan oleh Serka Andi dan Serda Marjito, disela istirahat dalam pekerjaan sasaran fisik TMMD, mereka menggunakan kesempatan tersebut untuk anjangsana dan bersilaturahmi sebagai bentuk Komunikasi Sosial dengan salah satu perangkat desa Majasto, ibu Ida Royani Warga RT 01 /01 ds Majasto.

“Kami hanya bincang-bincang santai, membahas situasi terakhir di wilayah desa Majasto, adat istiadat serta bertukar pengalaman, suka duka sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, sangat menarik bagi saya bisa tahu sedikit tentang suka duka dan kehidupan prajurit, sehingga saya saat ini merasa sangat respek dengan prajurit” tukas Ibu Ida Royani.

“Kami biasa melakukan ini pak dalam setiap kesempatan di daerah tugas, kami sempatkan berbicang, menyelami kehidupan warga untuk mengenal adat istiadat, termasuk memahami tentan geografi, kondisi sosial dan demografi wilayah, berbincang mengalir dengan tokoh masyarakat, perangkat desa dan warga masyarakat kami dapat memperoleh informasi dan memperkaya wawasan,” tukas Serka Andi.

(Agus Kemplu)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed