oleh

Proyek Pembangunan Asrama Rp.2,3 Miliar MAN 1 Bungo Ini Diprediksi Terlambat

-BUNGO-481 views

Bungonews.net, BUNGO – Proyek Pembangunan gedung asrama MAN 1 Bungo senilai Rp. 2,3 miliar yang dikerjakan oleh CV.Putra Pratama ini diprediksi tidak akan selesai tepat waktu. ( terlambat )

Kekhawatiran keterlambatan proyek Kementerian agama ini dapat dilihat dari kemajuan fisik ( progres ) dilapangan, Sisa watku pelaksanaannya hanya 2,5 bulan hingga 15 Desember 2021 bangunan asrama Man 1 Bungo baru memasuki pemasangan bata dinding bangunan lantai dasar sedangkan jumlah pekerja terus berkurang ditambah dengan keadaan cuaca sudah memasuki musim penghujan.

Dikonfirmasi perihal tersebut , Doni Aprian. kepala.MAN 1 Bungo juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA) menyampaikan ke khawatiran keterlambatan pekerjaan proyek tersebut

” Saya juga khawatir pembangunan asrama ini terlambat pak , sampai hari ini pengerjaan baru memasang bata lantai dasar sedangkan waktu tinggal 2,5 bulan lagi dan akan menghadapi musim penghujan ” Tutur Doni diruangan kerjanya (24/09/21)

Melihat perkembangan progres dilapangan yang lamban , kontraktor pelaksana sudah berapa kali dipanggil agar mempercepat dan mengejar progres fisik ” imbuhnya

Untuk diketahui pelaksanaan proyek di lingkup kemenag tahun sekarang tidak ada penambahan waktu pelaksanaan karena itu lah ditegaskan kepada rekanan supaya mengejar progres fisik .

” Saya tidak mau mengambil risiko dan tidak mau berurusan dengan hukum dan saya tidak akan merekomendasikan pencairan tahap berikut nya kalau pencapaian fisik tidak sesuai dengan progres dan time schedulenya ” Tegas Doni sembari mengakui bahwa rekanan minta pencairan tahap kedua

” Tidak mungkin saya mau merekomendasikan dan mensetujui SP2D nya kalau pencapaian progres fisik tidak sesuai karena berisiko dengan saya selaku KPA ” tuturnya menegaskan ( BN.R .001-war )

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed