Kedekatan Satgas TMMD Dengan Ibu Asuh , Serasa Tinggal Dirumah Sendiri

TEBO679 views

Bungonews.net, TEBO – Mewujudkan kebersamaan dan gontong royong serta manjalin silaturahmi adalah bagian tujuan dari Kegiatan TMMD

Kedekatan Satgas TMMD. ke 112 kodim 0416 Bute dengan masyarakat dalam wilayah TMMD cukup membanggakan bahkan membantu ibu – ibu asuh memasak di dapur .

Sertu Dasiman , Minggu (26/09/21) yang membantu Mujiati ibu asuh satgas memasak didapur

Menurut Dasiman bukan ia sendiri yang membantu ibu asuh memasak bahkan anggota satgas yang lainnya juga turut serta membantu memasak di RT.17 Simpang Semnagko Kelurahan Sungai Bengkal,Tebo

” Ini adalah bentuk rasa kekeluargaan antara warga dengan satgas ,Setiap hari ibu asuh kami Mujiati memasak untuk satgas yang nginap di rumahnya. Tentu kita tidak ingin kehadiran satgas malah menjadi beban mereka, oleh karena itu kami tetap memabantu setiap pekerjaan yang ada di rumah ibu asuh,” kata Sertu Dasiman.

Dikatakan, untuk menu makan yang di masak itu semua yang menentukan dari ibu asuh dia mau masak apa itu terserah beliau. Intinya satgas tak ada sama sekali menu makan harus ditentukan, tapi ibu asuh lah yang memilih. Sipatnya satgas ikut saja apa menu yang disediakan.

“Selama kami nginap di rumah ibu asuh semua kami yang ada disini, tidak merasa lagi di rumah orang lain. Karena setiap hari kebersamaan terus
kami bangun sehingga keberadaan program yang sedang berjalan sangat dirasakan oleh warga,” kata Sertu Dasiman.

Sementara ibu Mujiati sangat senang keberadaan satgas TMMD di rumahnya. Ia juga tidak mengira
kalau satgas hanya sekedar bekerja dan nginap di rumahnya. Ternyata, setiap pekerjaan dapur TNI selalu ikut membantu, baik memasak nasi, sambal dan bersih-bersih rumah.

“Jujur saja belum pernah ada prajurit TNI nginap di rumah kami ini. Semenjak ada TMMD ini baru ada yang nginap di rumah kami, tentu sebagai ibu asuh sangat bangga dan senang, mereka sangat peduli dengan kami. Rasanya ingin TMMD lama di desa kami ini,”ujarnya. (**)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *