Babinsa Pelem Kawal Pemakaman Warga Sekalipun Sampai Malam Hari

BOYOLALI565 views

Bungonews.net.Boyolali.- Babinsa Pelem Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda M Irfan kawal pemakaman warga Dukuh Soko Desa Pelem Kecamatan Simo dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dukuh Babadan Desa Nglembu Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Rabu Malam (08/09/2021).

Babinsa Pelem bersama tim Satgas Covid 19 dan relawan kawal langsung prosesi pemakaman warga yang berinisial S (62) yang meninggal dunia dengan status probable, setelah dirawat beberapa waktu di Rumah Sakit Pandan Arang Boyolali.
“Untuk pemakaman dilaksanakan dengan protokol Covid-19, Sehingga almarhum dimakamkan sesuai prosedur yang ada, Alhamdulillah tidak ada penolakan dari warga” ungkap Babinsa
Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan warga terutama pihak keluarga dan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Tak terkecuali saat menghadiri prosesi pemakaman.

“Kita ingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus yang mewabah ini,” ucap Babinsa pada warga.
Di tempat terpisah, Perwira Seksi Operasi Kodim 0724/Boyolali Kapten Arm Joko P menyatakan bahwa seluruh Babinsa di wilayah jajaran Kodim 0724/Boyolali dikerahkan dalam upaya pengendalian Covid-19. Dimulai dari sosialisasi edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.

“Ini sebagai upaya kami mendukung langkah pemerintah dalam penanganan dan pengendalian covid 19 di wilayah. Semoga semua warga tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada, sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tegasnya.

(Kemplu 72)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *