oleh

Tak Mau Rujuk Mantan Istri Ditikam , Pria Aur Gading Diamankan Polisi

Bungonews.net, BUNGO – Pria muda berinisial RD ( 22) asal Dusun Aur Gading Kecamatan Jujuhan diamankan oleh polisi lantaran menganiayah mantan isterinya SC ( 19) dengan cara menyabetkan sajam ke wajah korban ,Jumat (27/08/21)

Peristiwa penganiayaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. di RT.01 Kampung Beringin Jaya Dusun Aur Gading Kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo. Pelaku dan korban sebelumnya merupakan pasangan muda yang sudah tidak tinggal serumah akibat sering bertengkar.

Saat itu pelaku masuk ke dalam rumah dengan alasan untuk minta diambilkan KTP. Korban lalu mengambilkan KTP kedalam kamar dan diikuti oleh Pelaku dari belakang. Sesampai di dalam kamar Pelaku meminta kepada korban agar mereka rujuk lagi, namun korban menolak.

Entah apa yang terjadi berikutnya, kemudian Pelaku emosi. Lalu menusuk korban dengan menggunakan pisau kearah kedua mata. Tak hanya itu pelaku juga menendang dengan menggunakan kaki kearah paha kanan korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada bagian wajah selanjutnya melaporkannya kejadian tersebut ke Polsek Jujuhan.

Menerima laporan dari korban selanjutnya Unit Reskrim Polsek Jujuhan bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap pelaku. Berdasarkan petunjuk dari saksi di TKP, beberapa jam setelahnya atau sekira pukul 11.00 WIB pelaku berhasil diringkus petugas yang dipimpin Kapolsek Jujuhan AKP Wibisono, SH didampingi Kanit Reskrim Aiptu Ardiansyah, SE.

Pelaku sendiri merupakan warga Dusun Tepian Danto Kecamatan Jujuhan Ilir. Diamankan petugas saat bersembunyi di dalam Rumah orang tuanya di Dusun Tepian Danto.

Polisi juga mengamankan satu bilah senjata tajam jenis pisau sebagai barang bukti.

“Benar kami telah mengamankan satu orang pelaku tindak pidana KDRT atau Penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Jujuhan pada hari Jumat, 27 Agustus 2021. Adapun pelaku RD, 22 tahun, laki-laki, Ds. Tepian Danto merupakan suami dari korban SC, 19 tahun, perempuan, Ds. Aur Gading, berdasarkan petunjuk Saksi-saksi kami bergerak cepat dan dalam tempo singkat akhirnya kami dapat mengamankan pelaku beserta barang bukti pisau yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban, terhadap pelaku yakni “RD” akan kami jerat dengan Pasal TP. Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau Penganiayaan, Pasal 44 ayat (2) UU RI No. 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau Penganiayaan Pasal 351 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” ujar kapolsek Jujuhan
Akp Wibisono, SH.

( BN.R.001/ Azhar )

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed