oleh

Di Kodim 0726/Sukoharjo, para relawan covid 19 dapat bantuan beras

-COVID 19-34 views

Bungonews, net,Sukoharjo (29/07/21) Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0726/Sukoharjo dilaksanakan kegiatan Apel Bakti Sosial Pembagian Bantuan Beras Dalam Rangka PPKM Darurat di Wilayah Kodim 0726/Sukoharjo Tahun 2021, Kamis (29/07).

Hadir dalam apel Baksos ini Ibu Etik Suryani, S.E., M.M (Bupati Sukoharjo), Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) selaku tuan rumah, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan S.I.K., M.PICT., M.KRIM (Kapolres Sukoharjo), Eko Sapto Purnomo, S.E., M.M (Wakil Ketua DPRD Kab. Sukoharjo mewakili Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Tatang Agus Volleyantono, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Kab. Sukoharjo), H. Putut Tri Sunarko, S.H., M.H (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Sukoharjo), Para Pasi Kodim 0726/Sukoharjo dan Para Danramil 0726/Sukoharjo.

Acara digelar sekitar pukul 08.00 s.d 08.30 Wib dengan pengambil Apel Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SS.E., M.M. Pembagian beras dari pemerintah ini dalam upaya membantu saudara-saudara kita para Relawan Pemakaman Covid-19 dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

Dalam amanatnya Bupati Sukoharjo mengatakan bahwa Pandemi telah menyebabkan gangguan sosial dan ekonomi secara global diseluruh dunia. Masyarakat di tataran menengah ke bawahlah yang paling merasakan dampak ekonomi akibat adanya kebijakan pembatasan pembatasan yang dibuat oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekarang ini.

” Permasalahan ini tentunya bukan hanya menjadi permasalahan pemerintah semata, akan tetapi menjadi permasalahan kita bersama, sehingga pemecahan masalah ini juga menjadi tanggungjawab bersama seluruh komponen bangsa, termasuk dari jajaran TNI dan POLRI, Salah satu hikmah yang dapat kita ambil dari Pandemi Covid-19 ini adalah sebagai momentum untuk menunjukkan solidaritas sosial diantara sesama,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak untuk mewujudkan gotong-royong saling membantu meringankan beban kepada sesama, termasuk kepada saudara-saudara kita para Relawan Pemakaman Covid-19 dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. Mudahan-mudahan dengan bantuan ini, akan memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban bagi seluruh penerima.

Setelah penyerahan bantuan beras secara simbolis oleh bupati kepada perwakilan dari para Relawan Pemakaman Covid-19 wilayah Sukoharjo. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberangkatan perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Koramil dan Polsek, untuk mendistribusikan beras ke wilayah masing-masing kepada para relawan.

(Agus Kemplu)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed