oleh

SERBUAN VAKSINASI KODIM SRAGEN SASAR PENGHUNI LAPAS

-COVID 19-19 views

Bungonews.net, Sragen -Tak henti hentinya Kodim Sragen menggelar serbuan vaksinasi. Bak tembakan beruntun dan tidak ada istirahat hari ini kodim sragen kembali menggelar serbuan vaksinasi. Dibulan Juli ini Terhitung sudah 6x kodim Sragen menggelar kegiatan serupa dengan sasaran berbeda beda diantaranya lansia, pelaku perjalanan, masyarakat umum non karyawan dan BUMN serta Anak usia 12-18th

Jum,at ( 23/07) Kodim Sragen menggelar serbuan vaksinasi di Lapas Klas IIA Sragen. Vaksinasi di Lembaga pemasyarakatan tersebut adalah permintaan dari Kalapas Sragen Purwoko Suryo Pranoto, Bc.IP., S.H., M.H. Pihak Lapas meminta 600 dosis vaksin untuk para warga binaan.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa ada permintaan dari Kalapas Sragen agar memvaksinasi warga binaan di lapas Sragen. “Iya benar Kalapas Sragen meminta bantuan Kodim Sragen untuk memvaksin warga binaan di Lapas Sragen dan keluarga pegawai lapas, Tentunya saya sudah meminta izin Danrem 074/Wrt dan Pangdam IV/Dip dan Diijinkan”

“Mungkin banyak yang bertanya kenapa harus dilapas, kan mereka tidak kemana mana, kemungkinan kecil terpapar covid-19? Justru vaksin ini adalah antisipasi para warga binaan agar tidak tertular dari keluarga pengunjung dan petugas lapas meskipun saya yakin sudah dilaksanakan protokol kesehatan yang ketat untuk memasuki lapas, namun jika kecolongan satu orang saja yang tertular maka mereka akan sangat mudah menularkan kepada yang lain, mengingat ruang lingkup didalam lapas yang terbatas”.

“Selain vaksin warga binaan juga keluarga pegawai lembaga pemasyarakatan, dengan harapan tidak ada klaster baru dari lapas” tambah Dandim.

Ucapan terima kasih datang dari Kalapas klas IIA Sragen yang telah mengabulkan permohonannya. “Terimakasih Bapak Pangdam IV/Dip, Bapak Danrem 074/Wrt dan Komandan Kodim Sragen yang telah mengabulkan permohonan dari kami untuk memvaksin warga binaan lapas Sragen, Mengingat mereka adalah saudara kita juga yang memiliki hak sama dengan warga negara Indonesia yang lain” Kata Kalapas.

(Agus Kemplu)

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed