Kapolres Tebo Pimpin Rapat Laporan Penyerapan Penggunaan Anggaran Covid-19

TEBO568 views

Bungonews.net, Tebo – Pemerintah pusat dan Daerah mulai melaksanakan program-program mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini berupa pandemi covid 19, yang berdampak pada perekonomian nasional.

Maka Presiden Republik Indonesia dan Kapolri, dan Panglima TNI terkait percepat penyerapan anggaran covid-19, diharapkan Daerah daerah percepat penyerapan penggunaan anggaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Atas intruksi tersebut Polres Tebo bersama Pemkab, OPD serta Kodim 0416/Bute melaksanakan rapat terkait laporan pelaksanaan dan percepatan penyerapan anggaran covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional.

Rapat di buka langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K di dampingi oleh Kajari Tebo Imran Yusuf, S.I.K, Wabup Tebo Syahlan SH, Pabung 0416 Bute Mayor Inf M. Toni Wijaya dan dihadiri Pejabat Utama Polres Tebo, Kadinkes Tebo, Seketaris Bapeda Tebo, Direktur RSUD TEBO, Kepala BPBD, Kadis PMD, Kabag Hukum PMD, Sekertaris Inspektorat Tebo serta udangan lainnya.

Dalam pembukaanya Kapolres Tebo menyampaikan bahwa Kepolisian dan Pemerintah Daerah serta Kejaksaan di perintahkan mendorong percepat penyerapan anggaran covid 19.

“Inti kegiatan sepakat anggaran dari pemerintah pusat dipercepat penggunaan dan penyalurannya” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, Diharapkan penggunaaan anggaran tepat sasaran, Polri khususnya Polres Tebo mendukung atau mendorong percepatan anggaran kepada para SKPD terkait pengguna anggaran tersebut, dapat dilaksanakan bersama sama mendorong percepat penggunaan dana covid cepat terlaksana.

Disamping itu, Kapolres juga menuturkan inti kegiatan rapat ini bahwa kita semua pemerintah daerah, TNI, Polri dapat duduk berdampingan saling bersinergi, sesuai intruksi pusat agar membantu memberi pendampingan terkait percepatan penyerapan anggaran covid 19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional, pelaksanaan bansos dan persamaan data, agar tetap berdampingan untuk percepatan program ini.

“Jika nantinya ada permasalahan agar dapat diselesaikan, bila blm dapat terselesaikan maka perlu pembentukan tim dan evaluasi kinerja dan melaksanakan kerja dengan baik, bertanggung jawab dan profesional dan,” pungkas Kapolres.( BN.R.001 / yanto )

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *