Cegah Zona Merah Operasi Masker digelar di desa Kadilangu -Baki

51

Bungonews.net .Sukoharjo- Jum,at (16/04/21) Aparat gabungan wilayah Baki kembali melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan terkait perpanjangan PPKM berbasis mikro yang dilaksanakan di wilayah Kabuapten Sukoharjo.

Operasi yustisi ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya zona kuning, zona oranye atapun zona merah di wilayah masing-masing. Karena dalam PPKM berbasis mikro ini dilaksanakan pemetaan atau zonasi di suatu wilayah desa menjadi empat warna zonasi, antara lain hijau (0 rumah kasus konfirmasi), kuning (1-5 rumah kasus konfirmasi), oranye (6-10 rumah kasus konfirmasi) dan merah (lebih dari 10 rumah kasus konfirmasi).

Berbagai upaya untuk mengendalikan pemyebaran virus ini, salah satunya paling efektif adalah menyadarkan pemahaman warga akan pandemi covid 19 itu sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan lewat gerakan 5M.

Untuk ini aparat gabungan menjadi ujung tombak pelaksanaan himabauan Prokes ini. Seperti halnya pada hari Jumat (16/04) pukul 08.00 wib anggota Koramil 08/Baki dan anggota Polsek Baki dan Satpol PP Kecamatan Baki melaksanakan Operasi Yustisi gabungan di Desa Kadilangu serta himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sasaran adalah kepada warga sekitar Kadilangu dan para pelintas jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker. Kepada warga masyarakat aparat gabungan berpesan agar warga selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan jaga jarak dan untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan melaksanakan PPKM wilayah Desa Kadilangu Kecamatan Baki.

“Pada dasarnya warga sudah cukup memahami segala sesuatu tentang pandemi covid 19 ini, semua hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan sudah kita sampaikan kepada warga masyarakat siang dan malam, semua tergantung pada kedisiplinan masing-masing warga dalam pelaksanaannya di lapangan, ” tukas Pelda Sukardi.

” Sebagai informasi, sampai hari ini kita harus tetap waspada, karena pada kenyataannya kasus Covid-19 Kabupaten Sukoharjo per hari Rabu tanggal 14 April 2021 ini masih terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 10 orang, kita harus tetap laksanakan Prokes, meskipun sudah divaksin sekalipun, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkas Bati Tuud Koramil Baki tersebut.

(Agus Kemplu)

Facebook Comments