Jalan Batu Bara Diportal , Warga Desa dan Karyawan Bentrok

37

Bungonews.net, BUNGO – Kamis ( 1/4) sekira pukul 14,00 wib masyarakat yang mengatasnamakan dari lima desa di kecamatan Muko – Muko Bathin VII mem-portal ruas jalan batu bara yang juga penghubung antara jalan lintas Sumatera dengan jalan batang Bungo dari desa Baru Pusat Jalo kecamatan Muko – Muko bathin VII menuju kampung Sijau desa Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah

 

Diportal nya ruas jalan batu bara ini menyebabkan antrian panjang truck angkutan batu bara karena tidak bisa melintasi portal

Sekitar pukul 17.00 wib, tiba berapa mobil milik perusahaan yang diduga dari KBPC yang bermuatan masa datang dengan kecepatan tinggi datang dari arah tambang melewati jalur dari desa Dusun Baru Pusat jalo. Bentrok langsung pecah karena rombongan mobil ini menabrak portal besi yang dipasang oleh masa dari desa.

Himbauan anggota TNI dan Polri agar masing – masing pihak menahan diri tidak lagi di indahkan

Kendaraan roda empat Budi wartawan Inews TV yang sedang meliput pun tersenggol oleh truck sehingga menyebabkan kempot pada bagian belakang kanan ” Mobil saya sedang parkir di pinggir jalan tersenggol truck perusahaan ,saya berharap ada penyelesaiannya ” tutut Budi berharap sembari memgirim Poto kendaraan di TKP .

Akhirnya, kedua masa berhasil dibubarkan setelah kekuatan pengamanan dari pihak polres terus bertambah dan Komandan Dandim 0426 Bute pun tampak hadir ditengah masa yang bentrok. Pantauan dilapangan kedua pihak yang bentrok digiring keluar lokasi. (Ns)

Facebook Comments