Patroli Keamanan Gereja Personil Juga Cek CCTV

88

Bungonews.net , Boyolali- Jajaran TNI dari Kodim0724/Boyolali bersama Polres Boyolali meningkatkan pengamanan sejumlah gereja. Sejumlah personel TNI dan Polri diterjunkan untuk patroli dan menyisir lingkungan gereja. Dalam Hal ini Koramil 19/Juwangi dan Polsek Juwangi melaksanakan patroli keamanan untuk mengantisipasi aksi terorisme dan memberikan rasa aman dan nyaman jemaah gereja dalam melaksanakan ibadah.

Adapun gereja yang mendapat perhatian antara lain Gereja Baptis Indonesia (GBI) Desa Pilangrejo , Gereja Katholik Indonesia (GKI) Dusun Kalongan Desa Juwangi dan GKI Dusun Karangmanis Desa Juwangi . Selasa (30/03)


” TNI Polri akan menjamin keamanan umat kristiani yang menjalankan ibadah.Dan Kami yang berada di wilayah yang terdapat tempat-tempat ibadah berharap semua jemaah tetap khusuk saat beribadah,” Ucap Plh Danramil 19 Juwangi Lettu Inf Sukarmo

Lettu Inf Sukarmo mengatakan bahwa personel yang ada kami tekankan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Waspadai orang yang mencurigakan ataupun benda yang mencurigakan, selalu koordinasi dengan petugas keamanan untuk lebih memastikan jemaatnya terutama saat ada kegiatan peribadatan di Juwangi
Saat melaksanakan patrol, Serda Sukoco dan Serda Sri Wahyono serta anggota Polsek Juwangi mengecek langsung beberapa CCTV yang terpasang, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, hal ini juga merupakan salah satu langkah antisipasi terhadap gangguan keamanan.

(Agus Kemplu)

Facebook Comments