oleh

Gelar Adat 7 Orang Datuk Rio di Bathin III Ulu di kukuhkan

Bungonews.net , BUNGO ,7 Orang Datuk Rio ( Kepala Desa Red ) dalam kecamatan Bathin III Ulu kabupaten Bungo – Jambi  Kamis ( 06/08)

Pengukuhan gelar adat  dan penanda tanganan fakta integritas serta pelantikan TP PKK  7 dusun dalam kecamatan  Bathin III Ulu tersebut berlangsung di lapangan Kantor Camat Bathin III Ulu

Berikut ini nama – nama Datuk Rio yang di kukuhkan gelar adatnya :
1. Jamris  Dusun Laman Panjang dengan gelar Rio Patih Derajo,
2. Muhamad Aljupri Rio Dusun  Lubuk  Beringin dengan gelar  Rio Depati Ulak
3. Muhammad  Saleh Rio Dusun  Aur Cino dengan gelar Rio Aur Sekato
4. Zainal Abidin Rio Dusun Karak  Apung dengan gelar Rio Suko Berajo
5. Tarmizi Rio Dusun Senamat Ulu dengan gelar Rio Batu Patah Sembilan
6. Muzir Rio Dusun Timbolasi  dengan gelar Rio Batu Pecah Sembilan
7. Ramaini Rio Dusun Sungai Telang dengan gelar Rio Peniti.

Selain pengukuhan adat dam pemberian gelar oleh Bupati bungo. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas. Tidak hanya itu, Ketua PKK Kabupaten Bungo juga melantik Ketua PKK  di tujuh Dusun dalam Kecamatan Batin lll Ulu.

Dalam sambutannya Bupati Bungo, berharap para Datuk Rio agar dapat menjalankan dan mengemban amanah masyarakat dengan sebaiknya. Selain itu Beliau juga mengingatkan para Datuk Rio supaya transparan dala penggunaan dana Desa.

“Libatkan semua unsur-unsur dalam menentukan pembangunan yang ada di Dusun, serta jalin hubungan yang baik dengan berbagai pihak”. Pungkas Mashuri

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Bungo Dr.H.Verawati.S.Pd.M.Pd., Sekda Bungo Drs.Mursidi.SE.MM, Kadis TPHP. Muhammad Hasbi.SP.M.Si dan para kepala OPD, Camat Sekabupten Bungo unsur-unsur Forkompimcam, dan undangan lainnya.

Usai acara terjadi kesalah pahaman antara wartawan media online dengan salah seorang staf kantor camat setempat  di saat dikonfirmasi Rencana Anggaran Biaya ( RAB )

Insiden kesalah pahaman tersebut meredah dan bubar begitu saja ,hingga saat ini belum ada kejelasan tentang insiden kesalah pahaman tersebut apakah berlanjut ke proses hukum atau damai secara kekeluargaan

Di laporkan oleh : Jhon Hendra
editor  : Azwari

Facebook Comments

ADVERTISEMENT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed