MINGGU DEPAN ,BERTAHAP 69 DATUK RIO TERPILIH DI LANTIK DI BUNGO

128

Bungo News.Id – Bungo , Usai Pemilihan rio ( Kepala Desa Red ) serentak 25 Maret 2020 yang lalu hingga kini 69 orang Rio terpilih masih menunggu Khabar pelantikan , pasalnya menghadapi situasi wabah virus Corona Covid – 19 akan menjadi alasan tertunda nya pelantikan Rio tersebut ,sebagaimana himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

Kendati pun demikian pemerintah kabupaten Bungo menyiasati bagaimana agar Rio terpilih tetap di Lantik , tentu nya hal ini membutuhkan kajian ,perencanaan yang matang dan benar – benar tidak beresiko terhadap penyebaran virus Covid – 19

 

Proses pemilihan Datuk Rio beberapa waktu yang lalu

Taufik Hidayat Kepala Dinas PMD kabupaten Bungo di konfirmasi via telpon. ( 2/4 ) kepada Bungo news mengatakan bahwa 69 orang Rio terpilih akan tetap di lantik bertahap dan membatasi jumlah personil yang mengadiri acara pelantikan ” Mudah-mudahan Minggu depan Rio terpilih sudah bisa di Lantik secara bertahap , saat ini sedang proses penyiapan SK ” Tutur Taufik Hidayat .

Lebih lanjut di jelaskan nya ” Pelantikan di rencanakan per masing – masing kecamatan yang akan di laksanakan di Bungo ,yang di undang dalam pelantikan hanya Datuk Rio dan istri ,ketua BPD dan 3 orang pendukung ” Ujar Taufik menjelaskan.

Pelantikan akan di lakukan 5 orang setiap tahap nya yang di perkirakan akan memakan waktu minimal 10 hari ” Hal ini kami lakukan untuk menghindari keramaian untuk pencegahan penyebaran Covid -19 ” Tutup nya

( BN – War. R.001)

Facebook Comments